Apakah Anda suka mempunyai teman orang asing?
Bergabunglah dengan CityMity dan mulailah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia
ahmadtaheri54 profile photo zachpett profile photo mbai22 profile photo carmen profile photo diana43 profile photo veraedmund profile photo sibanda profile photo desserieecute profile photo muhammed profile photo soulmate profile photo rhondamak profile photo blue_butterfly21 profile photo lilly450 profile photo jeongyunseong profile photo asailor profile photo
chinasre

Dimanakah Kota Bersejarah Ayutthaya Di Thailand?

chinasre From China


Kota Bersejarah Ayutthaya

Ayutthaya adalah sebuah kota di Thailand, sekitar 80 kilometer sebelah utara Bangkok. Kota ini merupakan ibu kota Kerajaan Siam, dan pelabuhan perdagangan internasional yang makmur, dari tahun 1350 hingga dihancurkan oleh Burma pada tahun 1767. Reruntuhan kota tua tersebut kini membentuk Taman Bersejarah Ayutthaya, sebuah situs arkeologi yang berisi istana, kuil Buddha, biara dan patung. Taman ini berada di sebuah pulau di antara 3 sungai.


Ayutthaya menawarkan gambaran menakjubkan tentang kejayaan Thailand kuno, di mana pengunjung dapat menjelajahi reruntuhan bekas ibu kota yang menghantui namun romantis.

Ayutthaya pernah menjadi kota terpenting di Thailand, dan istana serta kuil tua berdiri sebagai buktinya. Lebih dari seratus wat, chedi (stupa bergaya Thailand), prang, dan ribuan patung Buddha tersebar di sekitar taman. Beberapa pemandangan – seperti kuil yang menampung Buddha berbaring sepanjang 12 meter dan akar pohon yang memeluk kepala Buddha – sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

Ayutthaya terletak hanya dengan perjalanan singkat dengan bus atau kereta api dari Bangkok, sehingga nyaman untuk perjalanan sehari jika Anda terdesak waktu. Jika Anda memiliki jadwal yang lebih santai, rencanakan untuk menghabiskan beberapa hari menjelajahi ibu kota kuno dan menyewa sepeda dorong untuk menjelajahi kota lama dan kota baru.

Selama abad ke-17 dan ke-18 Ayutthaya lebih besar dari gabungan London dan Paris dan dianggap sebagai "Venesia dari Timur".


Dari: https://www.planetware.com/tourist-attractions/thailand-tha.htmgoogle.com

#thailand

like0
dislike0
Views43