Apakah Anda suka mempunyai teman orang asing?
Bergabunglah dengan CityMity dan mulailah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia
zachpett profile photo mbai22 profile photo naidy profile photo maddie_lee profile photo diana43 profile photo thewolfsbaneblooms profile photo blondy profile photo cookiescott profile photo muhammed profile photo pettyledis profile photo julia profile photo redhairann profile photo saraxx7 profile photo jemii profile photo asailor profile photo
chinasre

Apa Yang Membuat Prancis Terkenal Dengan Alamnya?

chinasre From China


Keajaiban Alam Terbaik di Perancis

Perancis mungkin terkenal karena landmark buatannya yang mengesankan – seperti Menara Eiffel, Istana Versailles, dan Pont du Gard – namun bentang alamnya juga menawarkan banyak hal. Dari pegunungan Alpen yang menjulang tinggi hingga dataran garam Camargue yang menakjubkan, Prancis memiliki kekayaan keajaiban alam yang menunggu untuk ditemukan.


1. Aiguille du Dru :

Gunung granit yang menakjubkan ini, di pegunungan Mont Blanc di Pegunungan Alpen Prancis, dinamai Aiguille (atau “jarum”) karena bentuk piramidalnya yang menusuk. Meskipun terlihat seperti monolit, sebenarnya ada dua puncak – Petit Dru setinggi 3.733 m (12.247 kaki) dan Grand Dru setinggi 3.754 m (12.316 kaki) – dan gunung ini juga dikenal sebagai Les Drus. Dengan sejumlah rute yang parah dan tertutup es, gunung ini melegenda di kalangan pendaki, dan memiliki sejarah pendakian gunung yang panjang. Yang terkenal, pada tahun 1913, sekelompok pendaki berusaha menempatkan patung aluminium Our Lady of Lourdes di puncaknya. Namun karena cuaca buruk, patung tersebut ditinggalkan di celah berbatu hingga tahun 1919 ketika akhirnya diangkat ke puncak di mana patung tersebut masih ada hingga saat ini.


2. Dataran Garam Camargue :

Daerah Camargue di sebelah timur Montpellier adalah rumah bagi salah satu lahan basah terbesar di Eropa – dan paling terkenal dengan dataran garam merah mudanya yang menakjubkan. Pemandangan ajaib ini juga merupakan rumah bagi kuda Camargue putih, banteng hitam liar, dan kawanan flamingo merah muda yang flamboyan. Air asin berwarna merah muda berkat ganggang mikroskopis, yang juga memberi warna merah jambu khas pada flamingo. Danau garam umumnya buka dari bulan Maret hingga November, dan Anda dapat memesan tur berpemandu dengan kereta api, sepeda, atau berjalan kaki, atau Anda dapat menjelajahi area tersebut sendiri dengan sepeda.


3. Aiguilles de Bavella :

Tujuh puncak granit merah berbentuk jarum ini ditemukan di Taman Alam Regional Corsica di ujung selatan pulau, satu jam 45 menit dari kota puncak tebing Bonifacio. Dikelilingi oleh hutan pohon pinus hitam yang berangin kencang, pegunungan ini menawarkan beragam rute bagi pendaki dan pemanjat tebing dari semua tingkat pengalaman. Jalur pendakian GR 20 (Grande Randonnée) yang terkenal melewati kaki pegunungan, melewati Lembah Asinao, dan melewati patung Notre-Dame des Neiges (Our Lady of the Snow) yang menjulang tinggi.


4. Dune du Pilat :

Bukit pasir tertinggi di Eropa, dikenal sebagai Pyla oleh penduduk setempat, merupakan bentuk menakjubkan yang membentang 500 m (1,640 kaki) dari timur ke barat dan hampir 3 km (1,9 mil) dari utara ke selatan. Terletak di antara Samudra Atlantik, Teluk Arcachon, dan hutan pinus di wilayah Nouvelle-Aquitaine dekat Bordeaux, ini adalah salah satu lanskap paling unik di dunia. Lokasinya yang terbuka di pinggir laut dan lereng yang curam juga menjadikannya surga paralayang, dan pesawat layang berwarna-warni sering terlihat menghiasi langit di atasnya. Bangunan terkenal dramatis ini terbuka untuk pengunjung sepanjang tahun, dan Anda dapat mendaki ke puncaknya, yang berada lebih dari 100m (330 kaki) di atas permukaan laut, untuk menikmati pemandangan indah.


5. Mer de Glace :

Gletser lembah ini, terletak di lereng utara pegunungan Mont Blanc, memiliki panjang 7,5 km (4,7 mil) dan kedalaman 200 m (655 kaki), dengan jaringan gletser anak sungai, menjadikannya gletser terbesar di dunia. Perancis. Tempat ini pernah digambarkan oleh sejarawan Inggris William Coxe sebagai “gelombang yang membeku seketika di tengah badai dahsyat,” dan merupakan salah satu atraksi paling populer di Lembah Chamonix. Anda dapat naik kereta gantung ke “gua es” buatan yang diukir di gletser dan dipenuhi pahatan es; pelajari lebih lanjut tentang gletser di Glaciarium; dan nikmati santapan lezat di ketinggian 1.200 m (3.950 kaki) di atas permukaan laut di Restoran Le Panoramique Mer de Glace – bayangkan fondue atau carpaccio daging sapi gunung diikuti dengan choux au praliné (roti praline).


6. Taman Monet :

Kolam yang diselimuti nimfa (bunga lili air), dikelilingi oleh pohon willow dan bambu dan dilintasi oleh jembatan Jepang yang dipenuhi wisteria, adalah salah satu taman paling terkenal di dunia – milik pelukis Prancis Claude Monet. Saat ini, taman di Giverny dikelola oleh Fondation Claude Monet, dengan pilihan untuk menjelajahi taman sendiri atau mengikuti tur berpemandu. Di samping taman air terkenal yang terinspirasi Jepang, Anda dapat menemukan Clos Normand, taman bunga yang dikelilingi oleh dinding batu tinggi dan ditanami kebun buah-buahan serta hamparan bunga berwarna-warni.


7. Mont Blanc :

Mont Blanc yang megah, di perbatasan antara Italia dan Perancis, adalah gunung tertinggi di Eropa Barat dan tertinggi di Pegunungan Alpen dengan ketinggian 4,810m (15,780 kaki). Secara teknis, ketinggian gunung bervariasi dari tahun ke tahun tergantung pada kedalaman salju di puncaknya. Mont Blanc merupakan tempat yang populer bagi para pendaki, dan upaya puncak pertama yang sukses tercatat pada tahun 1786. Yang lebih mengerikan lagi, Mont Blanc juga pernah menjadi tuan rumah bagi sejumlah kecelakaan termasuk kecelakaan pesawat, insiden saat bermain ski, dan kebakaran terowongan; kejadian ini menjadikannya salah satu gunung paling mematikan di planet ini.


8. Gorges du Verdon :

Gorges du Verdon, dikelilingi pegunungan, adalah ngarai sungai yang terletak di Departemen Alpes-de-Haute-Provence. Ngarai du Verdon memiliki kedalaman hingga 700 m (2.300 kaki) dan panjang 25 km (16 mil), dan dianggap sebagai salah satu ngarai terindah di Eropa. Ini adalah surga yang populer untuk panjat tebing, memancing, kano, arung jeram, dan paralayang. Pastikan untuk mengunjungi Styx du Verdon, yang terkait dengan mitologi Yunani dan dikatakan sebagai penghubung antara bumi dan dunia bawah.


9. Côte de Granit Rose :

Côte de Granit Rose adalah granit merah muda di Brittany utara; batu-batu granitnya yang sangat besar muncul dari laut di seluruh area. Salah satu tempat paling istimewa untuk melihatnya adalah di pantai utara Tréguier, tempat bebatuan berwarna merah muda telah terkikis menjadi bentuk yang unik. Tidak jarang kita menemukan pondok-pondok pesisir kuno yang tersebar di antara bebatuan besar, sesuatu yang tak dapat disangkal menambah indah dan mengesankan pemandangan ini. Luangkan waktu untuk melihat rumah mungil yang terjepit di antara dua batu besar di dekat Le Gouffre.


10. Tebing Étretat :

Tebing Étretat, di kota pertanian di Normandia, menjulang tinggi di atas pantai resor yang telah menarik banyak pelukis, penulis, dan seniman terkenal ke pantainya selama bertahun-tahun termasuk Monet, Boudin, Maupassant, Lupin, dan Courbet. Beberapa fitur paling ikonik dari tebing ini mencakup tiga lengkungan alami dan “jarum” bergerigi yang muncul secara terpisah dari Samudra Atlantik. Tebingnya terbuat dari kapur putih, ditutupi selimut rumput hijau dan lumut. Di musim panas, Anda juga bisa berenang dan berjemur di pantai berkerikil putih yang berdekatan dengan tebing.


11. Cagar Alam Scandola :

Cagar Alam Scandola, di pulau Corsica, terkenal dengan tebing batu merahnya yang menakjubkan dan formasi batuan yang menonjol dramatis dari laut. Di sepanjang formasi tebing ini, Anda akan menemukan teluk-teluk kecil dan gua-gua, banyak di antaranya yang masih belum terjamah oleh umat manusia; Anda dapat naik perahu ke sini dari pantai dan menjelajahinya sendiri. Pastikan untuk menikmati kota-kota pesisir yang indah di dekat Scandola juga – kota-kota tersebut memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan lokal.


12. Pont d'Arc :

Lengkungan batu alam ini, di Perancis selatan, diberi nama yang tepat: dalam bahasa Perancis, kata pont berarti jembatan, dan inilah yang menyerupai Pont d'Arc. Sungai Ardèche mengikis batu tersebut selama bertahun-tahun sehingga menciptakan lengkungan berlubang, dan saat ini, tempat ini menjadi tempat populer untuk berkano dan berkayak. Beberapa orang menyebut Pont d'Arc sebagai pintu gerbang ke Ardèche Canyon, yang terletak di sisi lain lengkungan. Di sini, Anda akan menemukan Gua Chauvet-Pont-d'Arc, situs beberapa lukisan gua Paleolitik tertua di dunia; para arkeolog memperkirakan bahwa mereka diciptakan sekitar 30.000 tahun yang lalu.


13. Pic du Midi d'Ossau:

Pic du Midi d'Ossau, di pegunungan Pyrenees Prancis, adalah puncak mencolok yang muncul dari antara danau di Lembah Ossau. Gunung ini terkenal karena bentuknya yang bergerigi dan bersudut, bukan karena ukuran atau tingginya, dan pantulannya terlihat di perairan tenang di bawahnya. Ada beberapa kemungkinan rute pendakian di gunung, di mana Anda bisa mendapatkan pemandangan indah dari Boulevard des Pyrénées.



Dari:https://theculturetrip.com/europe/france/articles/the-top-10-natural-wonders-in-france/

More info: #apa #yang #membuat #prancis
like0
dislike0
Views36