Apakah Anda suka mempunyai teman orang asing?
Bergabunglah dengan CityMity dan mulailah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia
naidy profile photo veraedmund profile photo blondy profile photo sibanda profile photo maryagricola00 profile photo dollygirl profile photo muhammed profile photo soulmate profile photo bonu profile photo nur191 profile photo sofia82 profile photo adjoateye profile photo hadirasolifar profile photo saraxx7 profile photo asailor profile photo
chinasre

Apa Saja 7 Keajaiban Alam Dunia Yang Asli?

chinasre From China


Panduan Mengenai 7 Keajaiban Alam Dunia

Bumi menawarkan keajaiban alam spektakuler yang hanya akan dilihat oleh sebagian kecil orang seumur hidup mereka. Jajak pendapat popularitas global mengumumkan tujuh pemenang sementara yang mengungguli tempat wisata indah lainnya. 7 keajaiban alam dunia ini antara lain Cahaya Utara, Grand Canyon, Paricutin, Gunung Everest, Pelabuhan Rio de Janeiro, Air Terjun Victoria, dan Great Barrier Reef.

Banyak dari tampilan yang terbentuk secara alami ini memerlukan pemandangan udara untuk menangkap luasnya setiap fenomena. Penjelajah, pemberani, backpacker, ekspatriat, dan turis menempatkan 7 keajaiban alam ini dalam daftar keinginan mereka.


1. Cahaya Utara: Aurora Borealis

Cahaya Utara telah menjadi sensasi bagi wisatawan yang berwisata di belahan bumi utara. Cahaya Utara adalah aurora, atau fenomena alami yang berupa penampakan cahaya yang menakjubkan di langit. Cahaya utara menari melintasi langit dan memancarkan cahaya yang tersebar di sepanjang ufuk utara.

Intensitas cahaya utara meningkat saat Anda menuju utara menuju kutub magnet di Arktik. Sayangnya, cahaya utara hanya muncul secara acak sehingga menyulitkan wisatawan untuk melihatnya saat melakukan perjalanan singkat. Hal ini lebih sering dialami oleh penduduk lokal yang tinggal di wilayah utara tersebut. Beberapa tempat paling populer untuk melihat cahaya utara berada di ujung utara Kanada, Alaska, Islandia, Norwegia, Swedia, dan Finlandia.

Kemungkinan melihat Cahaya Utara meningkat selama bulan-bulan musim dingin. Mereka terjadi sepanjang tahun tetapi langit yang gelap di musim dingin membuat mereka lebih mudah untuk dilihat.




2. Grand Canyon Anda hanya perlu berdiri di tepi Grand Canyon satu kali untuk mengetahui mengapa Grand Canyon menjadi salah satu dari 7 keajaiban alam di dunia. Lanskap Grand Canyon yang besar dan penuh warna memberikan pemandangan menakjubkan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia.

Sebagian besar pengunjung menuju ke Lingkar Selatan Grand Canyon dan menghabiskan seharian penuh mengagumi pemandangan dari pemandangan yang membentang di sepanjang puncak ngarai. Jika Anda dalam kondisi prima dan ingin mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam, pergilah ke ngarai di salah satu dari banyak jalur pendakian. Untuk aktivitas yang tidak terlalu berat, ikuti tur helikopter di Grand Canyon untuk pengalaman seumur hidup yang tak terlupakan.

Jika Anda tertarik dengan formasi dan geologi ngarai, mampirlah ke Museum Geologi untuk mempelajari apa yang Anda lihat. Dari Lipan Point di sepanjang Desert View Drive, Anda bisa mendapatkan pemandangan indah lapisan bebatuan di dinding ngarai.

Grand Canyon terletak di Arizona, AS. Kota-kota besar terdekat adalah Las Vegas dan Phoenix.



3. ParicutinBahkan para pelancong mungkin tidak tahu tentang Paricutin, terutama karena keajaiban alam ini berada di Michoacán, Meksiko. Gunung berapi cinder cone ini dinobatkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban alam dunia, bahkan melebihi gunung berapi terkenal seperti Yellowstone.

Paricutin terakhir kali meletus pada tahun 1952. Paricutin dinobatkan sebagai salah satu keajaiban alam dunia karena umat manusia menyaksikan kelahirannya dan pembentukannya yang berkembang pesat. Anda dapat melakukan perjalanan sejauh dua belas mil ke puncak gunung berapi, baik dengan hiking atau menunggang kuda. Pendaki akan berjalan melewati tepian berpasir dan ladang lava yang mengelilingi gunung berapi.

Anda dapat menjelajahi Paricutin kapan saja sepanjang tahun. Berencana untuk menghabiskan satu atau dua malam.



4. Air Terjun VictoriaAir Terjun Victoria terletak di Afrika di sepanjang perbatasan Zambia dan Zimbabwe. Air terjun spektakuler ini mengalir dari Sungai Zambezi.

Pengunjung dapat mengakses air terjun dari Air Terjun Victoria di Zimbabwe dan Livingston di Zambia. Seberangi perbatasan untuk mendapatkan perspektif berbeda dari keajaiban alam yang menakjubkan ini. Pemandangan terbaik berasal dari Zimbabwe, tetapi Anda bisa mendapatkan pengalaman lebih dekat dari Zambia. Tur helikopter dan tur microlight adalah cara hebat lainnya untuk melihat air terjun.

Musim hujan berlangsung dari akhir November hingga awal April. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah segera setelah ini, ketika volume air yang mengalir dari air terjun masih besar, namun cuacanya menyenangkan.



5. Gunung Everest
Gunung Everest memiliki ketinggian sekitar 29.029 kaki. Para pendaki gunung menganggap gunung ini sebagai tempat tertinggi di dunia; Namun, ini bukanlah gunung tertinggi di dunia, sebuah gelar yang dimiliki Mauna Kea di Hawaii. Everest terletak di pegunungan Himalaya di perbatasan Nepal dan Tibet, Cina.

Jika Anda tidak ingin mendaki Gunung Everest, Anda masih punya pilihan. Pengunjung dapat menjadwalkan penerbangan mengelilingi gunung untuk menikmati pemandangan udara yang menakjubkan. Pendaki yang suka berpetualang dapat mendaki ke base camp untuk menikmati lanskap Gunung Everest sepenuhnya. Alternatifnya, Anda dapat mengabadikan pemandangan puncak dari kejauhan dari kenyamanan penginapan di stasiun bukit di Nepal.




6. Great Barrier Reef Sebagai terumbu karang terbesar di dunia, Great Barrier Reef mencakup lebih dari sembilan ratus pulau, sekitar tiga ribu terumbu terpisah, dan menopang beragam ekosistem. Perjalanan dengan perahu menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat terumbu karang dari dekat. Perjalanan snorkeling atau menyelam dapat diatur dan memberikan kesempatan untuk melihat ikan berwarna-warni, karang, dan kehidupan laut. Tur dapat berupa perjalanan sehari atau tamasya beberapa hari.




7. Pelabuhan Rio de JaneiroPelabuhan Rio de Janeiro dikelilingi oleh pegunungan granit dan puncaknya, termasuk Gunung Sugar Loaf, Puncak Corcovada, dan perbukitan Tijuca. Hal ini disebabkan oleh erosi yang disebabkan oleh Samudera Atlantik. Wisatawan dapat menjelajahi Pelabuhan Rio de Janeiro dengan penerbangan helikopter untuk menyaksikan pemandangan udara yang menakjubkan.

Cara tradisional untuk melihat keajaiban alam ini adalah dengan melakukan perjalanan ke kawasan paling atas di sekitar puncak granit yang menghadap ke pelabuhan. Ini akan memberikan pemandangan spektakuler pantai-pantai indah yang terletak di dalam pelabuhan.


Keajaiban Dunia Lainnya

Sejumlah daftar yang dikumpulkan dari zaman klasik hingga saat ini berisi katalog keajaiban paling menakjubkan di dunia, termasuk bangunan buatan manusia. Misalnya, 7 keajaiban dunia kuno didasarkan pada buku panduan yang diilustrasikan oleh wisatawan Hellenic yang populer. Beberapa reruntuhan kuno tersebut antara lain Piramida Agung Giza, Patung Zeus di Olympia, Colossus of Rhodes, dan Mercusuar Alexandria.

Sebuah organisasi nirlaba internasional bernama CEDAM International menghasilkan 7 keajaiban dunia bawah laut yang meliputi Palau, Danau Baikal, Laut Merah Utara, Kepulauan Galapagos, dan Ventilasi Laut Dalam. 7 keajaiban dunia industri tersebut antara lain SS Great Eastern, Jembatan Brooklyn, Terusan Panama, dan Bendungan Hoover.





Ditulis oleh Lana Law4 Mei 2020Dari:https://www.planetware.com/magic-travel-a-guide-to-the-seven-natural-wonders-of-the-world.htm

More info: #apa #saja #keajaiban #alam
like0
dislike0
Views33