Apakah Anda suka mempunyai teman orang asing?
Bergabunglah dengan CityMity dan mulailah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia
christinas71 profile photo sofiakurrd1 profile photo maddie_lee profile photo leyzta32 profile photo veraedmund profile photo thewolfsbaneblooms profile photo dennis profile photo dollygirl profile photo rhondamak profile photo julia profile photo bonu profile photo karls profile photo almajmut profile photo jeongyunseong profile photo jemii profile photo
chinasre

Bagaimana Cara Menulis Ke Sahabat Pena Untuk Pertama Kalinya?

chinasre From China


Tulis salam sederhana. Sebelum Anda masuk ke isi utama surat, luangkan sedikit waktu untuk menyapa, menyebutkan bahwa Anda bersemangat untuk menulis, dan mendoakan yang terbaik untuk mereka. Anda bisa menulis, "Bagaimana kabarmu hari ini?" atau "Saya harap surat ini sampai kepada Anda dengan baik." atau "Senang bertemu dengan Anda melalui surat!"[1]

Ucapan salam membantu pembaca beralih ke surat daripada langsung mendalami semua detail yang ingin Anda sampaikan kepada mereka. Anggaplah surat itu sebagai percakapan, hanya saja untuk saat ini hanya Anda yang berbicara. Anda tidak akan memulai percakapan dengan langsung menceritakan sejumlah informasi tanpa menyapanya terlebih dahulu.


Gunakan nama mereka. Anda tidak perlu mengulang namanya berkali-kali di seluruh surat, tetapi gunakan nama mereka secara khusus di salam. Anda juga dapat menyebutkan namanya sekali lagi di kemudian hari dalam surat itu.

Anda juga sebaiknya menyebutkan nama Anda sendiri di awal surat, meskipun mungkin sudah ada di amplop. Dengan cara ini Anda melengkapi perkenalan dan salam.


Sebutkan bagaimana Anda menemukannya. Kemungkinan besar Anda menggunakan layanan atau forum sahabat pena, jadi sebaiknya selalu beri tahu orang tersebut dari mana Anda mendapatkan informasinya. Pada tahap ini Anda juga dapat mencantumkan apakah Anda telah menulis surat kepada orang lain, sudah berapa lama Anda menggunakan layanan ini, atau menyebutkan alasan Anda memilih mereka untuk menulis surat.[3]

Jika Anda melihat informasi spesifik di profilnya yang membuat Anda ingin menulis surat kepadanya, Anda dapat menyebutkannya dan memberi tahu mengapa hal itu menarik minat Anda. Beri tahu mereka apa hubungan Anda dengan benda itu dan minta mereka memberi tahu Anda lebih banyak tentangnya.


Nyatakan tujuan spesifik Anda menulis. Anda mungkin mencari sahabat pena karena alasan tertentu, seperti mempelajari bahasa baru atau mempelajari budaya baru, jadi beri tahu orang tersebut. Mungkin Anda hanya mencari seseorang untuk diajak bicara, atau Anda sedang memasuki tahap baru dalam hidup dan menginginkan dorongan. Sebaiknya beri tahu orang tersebut niat Anda terhadap hubungan Anda.

Jangan bersikap terlalu kuat dengan memberi tahu mereka bahwa Anda benar-benar kesepian dan hanya membutuhkan seseorang untuk mendengarkan. Meskipun Anda merasa seperti itu, memberi tahu mereka mungkin akan membuat mereka tidak nyaman dan mereka mungkin tidak akan membalas surat Anda.



Tulis penutup. Anda mempunyai banyak pilihan tentang cara menutup surat, tetapi bagi sahabat pena, ada baiknya Anda berterima kasih kepada orang tersebut atas waktunya membaca surat Anda. Anda tidak perlu mengakhiri surat dengan mengatakan, "Tolong balas suratnya," atau "Saya menantikan kabar dari Anda," karena hal ini mungkin membuat mereka merasa berkewajiban. Ucapkan terima kasih saja kepada mereka karena telah meluangkan waktu untuk membaca surat Anda dan beri tahu mereka agar hari mereka menyenangkan.

Pastikan untuk menandatangani nama Anda di akhir.




Beri tahu mereka beberapa hal mendasar tentang diri Anda. Usia, jenis kelamin, dan lokasi (belum tentu alamat Anda) adalah awal yang baik karena hal ini memberikan gambaran kepada orang tersebut tentang siapa Anda. Anda bisa memperluasnya dengan menyebutkan hal-hal seperti nilai atau pekerjaan Anda, siapa anggota keluarga Anda, dan beberapa karakteristik diri Anda, seperti Anda suka tertawa, Anda benci pekerjaan rumah matematika, atau agama Anda.

Surat pertama Anda adalah perkenalan, jadi perlakukan seperti itu. Apa yang ingin kamu katakan kepada orang yang baru kamu temui? Sampaikan hal yang sama kepada sahabat pena Anda. Ingatlah untuk tetap aman jika Anda masih muda, atau bahkan remaja. Bicaralah dengan orang tua Anda sebelum menulis dan terutama sebelum mengungkapkan informasi pribadi.



Dari:
https://www.wikihow.com/Write-to-a-Pen-Pal-for-the-First-Time


#penpal #penpals #findpenpal

like0
dislike0
Views44